Template information

3 Langka Mudah Mencegah Banjir


3 Langka Mudah Mencegah Banjir - hal ini sangat penting bagi semua orang untuk mencega banjir jadi saya akan berikan cara mudah mencegah banjir kalau mau tau caranya silahkan sobat baca di bawah ini 

1. Biasakan Untuk Membuang sampah pada tempatnya

Membuang sampah sembarangan. Kebiasaan membuang sampa sembarangan tentunya sangat buruk karena bila 1 orang saja membuang sampah sembarangan ke selokan atau dijalan bisa berakibat terjadinya banjir. Sampah akan menyumbat selokan yang dapat berakibat banjir. Jika sobat melihat sampah dijalan sebaiknya ambil lah sampah itu dan buanglah pada tempat sampah terdekat. Kalau bukan kita yang tidak sadar atas pentingnya membuang sampah pada tempatnya apakah bisah negara ini terhindar dari banjir.

2. Tanamlah Tumbuhan untuk resapan air
Menanam pohon. Tanaman adalah salah satu makhluk hidup yang diciptakan oleh tuhan yang memiliki banyak manfaat antara lain bisa digunakan untuk makan, dijadikan obat, dan juga untuk mencegah terjadinya banjir. Bila setiap orang menanam 1 pohon itu sudah cukup membantu untuk mencegah ada nya banjir. apalagi jika semua warga negara indonesia menanam masing masing 1 buah pohon di kebunnya atau di halaman rumahnya pasti sangat membantu agar terhindari dari bencana banjir dan juga pohon dapat mengurangi polusi udarah.

3.Membersihkan Selokan

Cara ini dilakukan jika sudah banyak yang Membuang Sampah Sembarangan. di indonesia ini banyak sekali rumah padat penduduk. yang selokan di daerah itu penuh dengan sampah rumah tangga dan masyarakatnya sama sekali tidak peduli dengan sampah sampah yang  tergenang di selokan tersebut dan hal itu dapat mengakibatkan terjadilah banjir. Seharusnya ketua RT harus melaksanakan kerja bakti Mingguan , Kerja Bakti mingguan ini dilakukan untuk membersihkan sampah samapah yang berada di selokan selokan tersebut. tapi lebih bagus lagi jika semua penduduk selaluh membersikan sampah sampah yang ada di selokan tampa ada perintah dari ketua RT atau sebagainya

Udah taukan caranya dan tips ini tidak akan berguna jika tidak dilakukan oleh kalian semuah jadi kalau bukan kalian yang melakukannya siapa lagi ?

Sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semuah terima kasih 

0 Response to "3 Langka Mudah Mencegah Banjir"

Posting Komentar