Template information

Cara Mudah Pria Hidep Sehat

  Cara Mudah Pria Hidep Sehat - Bagi anda yang mau hidup sehat berikut tipsnya :
  1. Makan sehat : Makanan bergizi memberikan energi dan dapat menurunkan risiko penyakit tertentu. Fokus pada buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, dan produk susu rendah lemak atau bebas lemak. Pelajari dasar-dasar nutrisi. 
  2. Cek untuk berat badan yang sehat : Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Cari tahu indeks massa tubuh Kebijakan Situs Eksternal, atau BMI, untuk melihat apakah Anda berisiko. Makan makanan sehat, ukuran kontrol porsi, dan aktif untuk menjaga berat badan Anda di cek.
  3. Dapatkan bergerak / Olah Raga : Olahraga teratur merupakan salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda. Cari tahu berapa banyak aktivitas fisik yang Anda butuhkan. 
  4. Jadilah bebas asap rokok : Merokok dikaitkan dengan banyak penyebab kematian, termasuk kanker, penyakit paru-paru, dan stroke. Jika Anda merokok, berhenti hari ini! Selain itu, hindari asap rokok.
  5. Dapatkan pemeriksaan rutin : Tanyakan kepada dokter Anda seberapa sering Anda perlu diperiksa. Tanyakan tentang tes skrining untuk penyakit dan kondisi tertentu, termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, infeksi menular seksual, dan jenis kanker tertentu. 
  6. Mengambil obat yang Anda butuhkan : Ribuan kematian dapat dicegah setiap tahun dengan mengambil obat dengan benar. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dokter Anda untuk semua obat, termasuk yang membantu mengontrol kondisi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Pelajari tentang keamanan obat
  7. Hindari Minum Keras : Minuman keras dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk tekanan darah tinggi, berbagai macam kanker, masalah psikologis, dan kecelakaan. Untuk pria 65 dan lebih muda, minum di moderasi berarti tidak lebih dari dua gelas per hari. Pria yang lebih tua dari 65 seharusnya tidak lebih dari satu gelas sehari. Cari tahu tentang ukuran porsi minuman.
  8. Mengelola stres : Menyeimbangkan pekerjaan dan kewajiban keluarga dapat menantang. Tapi itu penting untuk melindungi kesehatan mental dan fisik. Temukan cara yang sehat untuk mengatasi stres. 
  9. Cukup tidur : Tidak cukup tidur dapat mempengaruhi suasana hati Anda dan kesehatan Anda. Cobalah perubahan tertentu yang dapat meningkatkan tidur Anda. Temui dokter Anda jika Anda berpikir Anda memiliki masalah serius. Sleep apnea, masalah umum di mana napas Anda berhenti sebentar, bisa meningkatkan risiko kecelakaan dan masalah kesehatan tertentu.
  10. Tahu risiko Anda : Pelajari bagaimana gaya hidup Anda mempengaruhi risiko masalah kesehatan. Misalnya, orang-orang yang bekerja dengan bahan kimia tertentu perlu mengambil langkah-langkah protektif, dan laki-laki yang berhubungan seks dengan laki-laki harus berbicara dengan dokter mereka tentang masalah tertentu. Anda juga harus melacak riwayat kesehatan keluarga Anda dan berbagi dengan dokter Anda.
  11. Tetap aman : Keselamatan berarti banyak hal, seperti memakai sabuk pengaman dan helm dan mengikuti peraturan keselamatan di tempat kerja. Ini juga berarti menggunakan kondom, mencuci tangan Anda, merawat gigi Anda, dan mengenakan tabir surya. Mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.


Udah taukan dan sekian dari saya semoga bermanfaat

1 Response to "Cara Mudah Pria Hidep Sehat"