Template information

Kesalahan Pada Blog Pemula


Kali ini Blog Akram Berbagi akan memberi tahu pada blog pemula kesalah-kesalahan yang di lakukan di blognya, dan di posting ini ada beberapa kesalahan blog pemula jadi bagi yang blog pemula silahkan baca posting ini agar blog sobat ingin lebih baik.

1. Memulai Blog Tanpa Memikirkan Tema 
Tema sangat penting dalam sebuah blog. Tema berfungsi sebagai identitas blog kita nantinya apakah postingannya mengenai topic ini atau topic itu. Tanpa tema ibaratkan saja sebuah acara tanpa tujuan. Jadi sebelum memulai blog, kita harus memikirkan terlebih dahulu tema apa yang kita mampu untuk postingan blog kita nantinya agar sebuah blog itu mempunyai tujuan.

2. Kebanyakan Copy Paste Artikel Blog Lain
 
Sobat kalanya memang kita malas untuk posting dan kepala seakan kosong dari ide untuk posting (apa), sehingga jalan keluarnya adalah copy paste artikel dari blog lain. Meskipun anda sudah menghargai pemiliknya dengan mencatumkan sumber, namun kualitas artikel anda sudah tentu akan kurang. Karena kebanyakan copy paste, pengunjung pun akan merasa jenuh dengan postingan anda. Cobalah untuk membuat artikel karya sendiri atau setidaknya hasil copy paste yang direka ulang (restruktur) lebih dari 70% sehingga akan sangat berbeda dengan artikel aslinya (original)

3. Terlalu Banyak Posting Dalam Sehari
Kadang Blog Pemula memposting hingga 10 posting per-harinya. Ini sangat tidak bagus terutama untuk pengunjung dan google. Google sangat tidak suka dengan postingan yang berlebihan seperti ini. Pengunjung pun malas sehingga ia akan malas untuk berkomentar di blog anda karena saking banyaknya artikel tiap harinya. Saran saya cukup 1 posting 1 hari saja. Minimal 1 posting 1 minggu saja sudah cukup, ini akan berdampak baik pada google.

4. Terobsesi dengan Widget
Banyak blog pemula yang memulai blog dengan memasang widget-widget yang tidak penting dan tidak berguna. Menurutnya itu akan memperbagus dan memper indah blognya, namun ia sendiri tidak memikirkan berat load blognya sehingga pengunjung pun malas berkunjung karena lambatnya mengakses blognya..

5. Terlalu Berambisi
Beberapa blog pemula, terkadang berharap agar bisa segera mencapai ketenaran di dunia blogging dalam sekejap. Jelas saja hal itu adalah sesuatu yang mustahil. Dalam dunia blogging, ketenaran tidak diperoleh dalam satu hari. Kalau Anda menginginkan ketenaran itu, lakukan saja dengan sabar. Tentukan target yang realistis dan masuk akal. Jangan egois. Lakukan blogwalking dan tinggalkan komentar yang cukup bermutu di blog lain. Balas dengan baik email atau komentar yang masuk ke blog Anda.

Itulah beberapa kesalahan blog pemula jadi saya harapkan posting ini dapat berguna bagi para blog pemula dan semoga blog anda dapat berhasil nantinya :)

9 Responses to "Kesalahan Pada Blog Pemula"

  1. ada lagi ...
    terlalu banyak kode css

    BalasHapus
  2. memang kayaknya suatu blog itu harusnya mengangkat tema yang spesifik biar para pembaca lebih tertarik.. follow sukses sob..

    BalasHapus
  3. nise share sob,,makin nambah ilmu ane..,.

    BalasHapus
  4. hahaa betul bgt gan..:)
    kan ane masih pemula..:D

    BalasHapus
  5. iye tuh boz, dulu ane punya blog pertama seneng pake banyak widget, tapi begitulah namanya cinta pertama pada blog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kan kalau masi pertama kali punya blog pasti blognya hanya di utamakan keindahannya saja

      Hapus
  6. Your blog posts and articles are very interesting for me become more knowledgeable, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later .. thanks for the info

    BalasHapus