Template information

Perbedaan Nikah Dengan Kawin

 
Tahukah Kamu Apa Bedahnya Nikah Dengan Kawin ???, Kalau Belum Tahu Silahkan Anda Baca Di Bawah Ini

Pengertian Nikah
Kata (nikah) berasal dari bahasa Arab , yang secara etimologi berarti: (menikah); (bercampur); dalam bahasa Arab, lafadh "nikah" bermakna(berakad), (bersetubuh) dan (bersenang-senang)

Al-Qur’an menggunakan kata "nika>h" yang mempunyai makna "perkawinan", disamping -secara majazi (metaphoric)- diartikan dengan "hubungan seks". Selain itu juga menggunakan kata dari asal kata yang berarti "pasangan" untuk makna nika>h. Ini karena pernikahan menjadikan seseorang memiliki pasangan.


Sedangkan
Kawin biasanya di pergunakan untuk Hewan dan tumbuhan.
Dalam biologi, kawin (untuk menyebutnya kejadiannya disebut perkawinan) adalah proses pemaduan dan penggabungan sifat-sifat genetik untuk mewariskan ciri-ciri suatu spesies agar tetap lestari (disebut reproduksi). Proses ini seringkali menghasilkan dimorfisme di dalam suatu spesies sehingga dikenal adanya jenis kelamin jantan dan betina. Karena dalam perkembangan terbentuk pula sel-sel yang terspesialisasi berdasarkan tipe seksual, dikenallah sel kelamin (gametosit, gametocyte), yang untuk jantan biasanya disebut sel sperma (spermatozoid) dan untuk betina disebut sebagai sel telur (ovum).

Reproduksi yang memerlukan tahap perkawinan dikatakan sebagai reproduksi seksual, sedangkan yang tidak memerlukan proses ini disebut sebagai reproduksi aseksual, reproduksi somatik, atau reproduksi vegetatif.

0 Response to "Perbedaan Nikah Dengan Kawin"

Posting Komentar