Template information

Fungsi Backlink


Istilah backlink sudah tidak asing lagi ditelinga para blogger, apalagi yang tinggatnya sudah mastah, backlink sudah menjadi makanan setiap hari. Tapi biarpun istilah backlink sudah banyak yang mengetahuinya, tetap akan saya bahas sedikit tentang backlink, takutnya ada blogger pendatang baru yang masihnewbie dan belum tau istilah backlink dan fungsinya seperti saya dulu,,hehe..
Fungsi Backlink

Apa itu Backlink ?
Backlink adalah sebuah link balik dari halaman/website ke halaman/website yang lainnya. Saya asumsikan saja halaman A dan B, pada halaman A ada satu link yang jika di klik akan menuju ke halaman B, itu berarti halaman B mendapatkan backlink dari halaman A. Jelaskan ? kalau belum jelas harus dibaca berulang-ulang. hehe..

Fungsi Backlink untuk Blog/Website
Backlink ini adalah salah satu faktor yang menjadi pendukung suatu blog/website untuk tetap eksis, karena backlink ini bisa meningkatkan popularitas sebuah blog/website dan bisa membantu blog itu untuk bersaing di SERP.
Menurut beberapa guru SEO, Backlink ini bahkan lebih potensial dari konten dan yang lainnya. karena ada fakta halaman kosong bisa menempati rangking pertama di google tanpa ada tulisan sedikitpun.
Tapi untuk backlink ini juga kita tidak bisa asal-asalan, karena backlink juga harus berkualitas, banyak sekali karakter backlink yang menunjukan berkualitas atau tidaknya sebuah backlink.
Untuk mendapatkan backlink ini banyak upaya dilakukan oleh blogger, mulai dari blog comment, tukar link, submit social bookmarking, submit artikel direktori dan masih banyak lagi.

0 Response to "Fungsi Backlink"

Posting Komentar