Template information

Cara Menonaktifkan Autorun di Windows XP

satu cara lain untuk mencegah virus menyebar ke komputer anda melalui media penyimpanan eksternal seperti Flashdisk maupun media penyimpanan eksternal lainnya yaitu dengan cara menonaktifkan fitur autorun pada komputer anda. Karena dengan menonaktifkan fitur autorun ini, dapat mencegah penularan virus maupun program jahat lainnya ketika Flashdik tertancap pada port USB komputer anda.


Untuk mengetahui cara menonaktifkan fitur autorun pada Windows XP, yuk kita lihat panduannya. Cekibrooot....

Pertama, klik tombol "Start" kemudian pilih "Run", silahkan masukan "gpedit.msc" (tanpa tanda petik) dan klik OK. Maka akan terbuka tampilan Group Policy seperti dibawah ini.


Selanjutnya, double click "User Configuration" -> "Administrative Templates" -> "System". Maka akan menampilkan seperti gambar dibawah ini.



Selanjutnya, double click "Turn Off Autoplay" lalu pilih "Enable" dan pilih "All drives" lalu klik "OK" seperti tertera pada gambar dibawah ini.


Nah, sekarang fitur autorun komputer anda sudah tidak aktif lagi, dan pada saat anda menancapkan Flashdisk, maka isi Flashdisk anda tidak langsung tampil karena fitur tersebut sudah tidak aktif. Mudah bukan dan tidak perlu cape-cape dan puyeng-puyeng, yang cape itu kalo melihat "ANTO-RUN" dan yang bikin puyeng itu kebanyakan "ATU-RUN", wualah malah ngawur nich admin, bikin pembaca jadi pada HE-RUN.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Autorun di Windows XP"

Posting Komentar